Blessed Sunday

12:20 PM

Selamat hari Minggu!

Ga terasa ya minggu depan sudah Natal dan 2 minggu lagi kita sudah berada di akhir tahun 2016. time flies so fast~ Pagi ini aku merasa diberkati banget waktu ke gereja. Khotbah hari ini ngingetin aku kalau Tuhan selalu ada di sepanjang perjalanan hidupku melewati hampir 365 hari di tahun ini.

Apakah Tuhan selalu beserta kita? Idealnya kita bakal jawab "YA". Tapi apakah memang semudah itu mengaminkan pertanyaan tadi...? Banyak masa di dalam hidupku yang sering kali aku merasa dimana Tuhan? apakah Tuhan benar-benar ada? Kenapa Tuhan tega memberikan saya cobaan sebesar ini? dan di masa-masa seperti itulah yang membuatku berpikir dua kali, apakah Tuhan benar-benar selalu beserta kita...

Khotbah tadi nyambung banget dengan segala yang pernah aku lewati disepanjang tahun 2016 ini. Ga selalu perjalanan hidup ini memberikan kejadian yang bahagia dimana aku dengan mudah bilang terima kasih Tuhan. Beberapa kali hidup juga memberikan kesedihan dan kesukaran, tapi ternyata aku bisa melewati semua itu. Bukan karena aku hebat, tapi karena Tuhan yang selalu beserta dan memberikan asa untuk menghadapi setiap persoalan. Aku belajar bahwa sukacita dan kesedihan berjalan berdampingan untuk mengingatkan kita bahwa ada campur tangan Tuhan di dalam kehidupan yang kita jalani. Bersyukurlah ketika hidup memberikan sukacita, dan berdoalah ketika hidup memberikan kesedihan. Percaya bahwa kita tidak sendiri menjalani hidup ini, karena Tuhan selalu ada dan beserta kita.

Tadi juga sempat diputerin video ini, jujur aku sedih banget liat video ini walaupun sebenernya ini bukan video sedih. Mmmm, mungkin terharu lebih tepat buat gambarin perasaanku selama diputerin video ini.


Dari video ini kita diingetin gimana Tuhan selalu menyertai kita, saat kita bekerja, olah raga, bermain, berkumpul bersama keluarga... Tuhan ada walaupun seringkali orang tidak menganggap keberadaan kita ketika kita melakukan pekerjaan yang mungkin kecil nilainya di mata manusia... Tuhan juga selalu menyertai di momen bahagia kita, momen saat kita terpuruk, dan kehilangan... Tuhan tau kesukaran kita, dan Ia memberikan penghiburan serta pertolongan lewat orang-orang disekitar kita... Yang bikin terharu adalah ketika aku diingetin, siapa sih aku? kok Tuhan sampe segitunya mau nemenin sepanjang perjalanan hidupku. Kok Tuhan ga males ya sama aku yang sering banget bikin dosa dan sering bikin Dia sedih.? Sebegitu baiknya Tuhan, tapi aku masih sering meragukan apakah Tuhan bener-bener ada di dalam kehidupanku.

Hari ini, pas seminggu sebelum Natal. Aku dapet reminder yang sangat berharga. Terima kasih Tuhan Yesus, karena selalu beserta saya meskipun saya sering berbuat dosa. #blessedsunday


with love,
Rendy Willyanto


You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH