New Chapter

6:54 PM

First...
Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug*

Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata "Begin another new chapter and remember that you have 365 days to make every page of the chapter worth remembering when you finish the year." di awal tahun kemaren... eh tau-tau uda ganti tahun lagi. Cepet yaaa... Ngomong-ngomong soal 'worth remembering' aku mau inget-inget lagi apa yang uda dilalui setaun kemaren.

Di awal tahun...
Jujur sebenernya aku takut ngejalanin tahun 2015. Karena waktu itu aku sempet ga punya pekerjaan. Aku resign dari kerjaan pertama di bulan November tahun 2014, terus sempat kerja di tempat yang baru sebulan doang. Akhir Desember aku uda bener-bener ga betah dan mutusin buat resign lagi...

Dengan sok-sok an aku ngerasa kalo nyari kerja itu gampang. Ditambah aku juga ngerasa bosen kerja sebagai seorang desainer. Lha.. kok gitu?!? entahlah selama ini aku ngerasa desain adalah passion hidupku. Tapi setelah 2 tahun di SMA + 3 setengah tahun di kampus + 1 tahun di dunia kerja, aku merasa jenuh sama desain. Aku suka pingin beralih ke dunia kerja yang keren, yang pake jas, yang rapi dan formal tiap berangkat kerja hahaha.

Terus sepanjang Januari kirim lamaran kesana kesini, interview sana sini, tapi belum ada yang nyantol. Sampe akhirnya ada dua pilihan... yang satu jadi assisten direktur di Surabaya, yang satu lagi tetep jadi desainer grafis di Malang. Bingung... Galau... Terlalu lama di Malang juga sepertinya ga baek dan bikin aku jadi ga mandiri. Tapi aku juga ga tega ninggalin mama sendirian di Malang. Apalagi papa uda ga ada. Akhirnya dengan penuh pertimbangan waktu itu... Di bulan Februari aku kembali menjalani kehidupan sebagai desainer grafis *lagi* di Malang...  T^T

Pas awal kerja, ada aja cobaannya... kita sekeluarga kena sakit liver. Taunya pas udah parah. Mama waktu itu sampe masuk rumah sakit. Stress banget, minta ijin kerja juga susah karena masih karyawan baru. Tiap hari berangkat dari rumah sakit ke kantor, pulang masih harus ngajar murid les dulu, malem balik ke rumah sakit sampe jam 9, baru pulang ke rumah buat istirahat. Pokoknya awal Maret yang penuh cobaan.

Dapet 3 bulan kerja, aku dipindah posisi. Yang dikerjain uda bukan dibidang desain lagi... Sekarang lebih ngurusin harga produksi sama ongkos kerja para buruh di pabrik. Hectic banget awalnya hahaha. Kayaknya Tuhan ngasih liat ke aku gimana susah dan ga enaknya kerja di bidang yang bukan zona kita. Tapi pelan-pelan aku belajar, dan sampai hari ini Tuhan masih bimbing dan kasi kesempatan buat ngejalanin pekerjaan itu. But, honestly... mulai kangen ngedesain lagiiii *manusia banyak maunya* hahahaha. Labil banget ya aku...

Bulan Juli yang seharusnya jadi bulan yang paling ngebahagiain... jadinya flat aja... ulang tahun jadi ga semenarik biasanya, entah karena aku uda mulai tua dewasa *ga mau dianggap tua* atau karena lingkungannya udah beda. Kalau dulu masih kuliah pasti dikasi surprise ama temen-temen. Sekarang udah pada kerja, uda pada sibuk sendiri ama kerjaannya. Jadi kangen masa sekolah dan kuliah... hiks.

Sepanjang tahun 2015 kemaren, jadi taun dropnya aku banget. Ngerasa hilang... ga tau arah dan tujuan hidup, ga punya passion, kayaknya aku kebanyakan mikir tapi ujungnya malah jadi layangan putus...

Tapi ada juga pengalaman baru yang berkesan. Setidaknya tahun kemaren sempat naik gunung sama temen-temen. Ke pantai yang kiranya deket ternyata jauh bangettt. Akhir tahun pergi ke Jogja. Bertemu ama temen-temen kerja baru, sampe jadi akrab sama mereka...

2016
Tahun ini, aku sempet bikin beberapa resolusi. Tapi satu resolusi yang paling utama dan universal... I want to know myself better. Aku pingin lebih ngerti diriku sendiri, ngerti apa yang bikin aku happy, ngerti apa passion hidupku dan apa tujuan hidupku beberapa tahun kedepan. 


Happy New Year 2016,
Rendy Willyanto

You Might Also Like

1 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH