Curhat di Malam Hari

9:22 PM

Halo sobat, it has been long time since the older post.
21 April 2011 
hey 93ers hari ini kalian terakir UAN yaa !! wah congratz2, selamat menikmati liburan panjang dan selamat memasuki dunia baru yang bisa jadi tak seindah yang kalian bayangkan T.T
Yah, Kuliah nampak lebih menyenangkan ketika kita ada di bangku SMA. Tapi kenyataannya kalo sudah masuk di dunia mahasiswa, SMA jauh lebih manis ! Sekarang ini aku udah mulai masuk di semester 2. Semester baru, dosen baru, kelas baru, temen baru, dan mata kuliah yang baru =.=” Apa aja yang bakal dijumpai di semester ini ? Let’s check this out !

Subject : Teknik Digital

Dosen yang ngajar si lumayan enak tapi bikin takut ga bisa ngitung dengan bener kalo ikut pelajaran tekdig ini. Gimana engga, dari sd kan belajarnya kalo 1+1=2 tapi di matkul ini 1+1 bisa jadi 10 rrr.

Subject : Menggambar dan Sketsa

Jujur rada gerogi dapet matkul ini, bener si ngambil jurusan desain grafis tapi kemampuan menggambarku pas-pas’an banget . Yah semoga saja dari matkul ini setidaknya aku jadi bisa menggambar lebih baik. Di awal pertemuan dapet tugas menggambar sketsa bulat dan kotak dari benda-benda yang ada di rumah.

Subject : Aljabar Linier

O-ow ni dosennya beneran ga enak kuadrat. Dosennya cewe tapi tulisannya kurang berperikemanusiaan + kalo ngajar ga jelas. Rasanya kaya keluar dari mulut buaya masuk ke mulut singa semester dua ini. Semester lalu waktu matkul Matematika yang ngajar Pak Andi, itu sudah ga enak eh sekarang malah dapet yang lebih parah. Semoga saja ga dapet C ! Ini ada soal yang nunggak mesti dikerjain dan aku masi belum ada bayangan bakal ngerjain kayak apa =.=”

Subject : Komgraf 2 – Photoshop

Sejauh ini engga ada masalah, setelah Komgraf 1 – CorelDraw semester ini berganti dengan materi Photoshop. Dosen yang ngajar sama. Tapi ada yang bikin ga sreg juga si ama ni dosen. Waktu Komgraf 1 dulu nilai ku di SIMAKA “A” eh gimana ceritanya di KHS jadi “B+” ckckck. Entah yang salah si dosen, komputer kampus, BAK, ato aku ?!?!?

Subject : Nirmana

Selama kuliah di AsiA, rasanya dosen Nirmana ini yang paling pas di hati haha. Tampangnya model-model pelukis banget. Cara jelasin juga menarik, sering ada intermezo-intermezo yang menambah pengetahuan tentang dunia desain. Di awal pertemuan si dosen kasi tugas membuat berbagai macam bentuk dari bentuk dasar persegi dan lingkaran, tapi ga bole sengaja dibentuk menjadi sesuatu. Rada ambigu juga si buat aku, maklum baru dapet nirmana semester 2 =.=” trus akhirnya aku kepikiran 2 alternatif penyelesaian ni tugas. Yang pertama aku bikin bermacam-macam bentuk dari persegi dengan cara ditata berjajar, yang kedua dengan cara ditumpuk-tumpuk. Karena kalo diliat cara pertama terlalu mudah aku milih cara yang kedua. Yang persegi uda jadi sekarang, tinggal yang lingkaran belum terjamah. Oh tugas !


Subject : Inggris 2

Dosen yang ngajar masi tetep, tetep aneh, tetep pelit nilai, tetep suka buang-buang waktu dengan cerita ga penting, tetep suka menghipnotis orang ! Sebenernya pelajaran inggris ni dosen ‘guampang soro’ tapi ujung-ujungnya cuma dapet nilai B ! Ga adil !!! perasaan dulu SMA inggrisnya lebih susah tapi nilaiku juga ga buruk-buruk amat. Nah kenapa di kuliahan yang inggrisnya Cuma gitu-gitu aja dapet B tok ! Dan rasanya buat pak Aris si dosen hipnotis ini, Nilai B = A, Nilai C = B, dst. Rasanya ni dosen perlu dihipnotis biar ngasi nilai lebih logis !

Subject : Pemrograman Berorientasi Objek (C++)

Setelah semester 1 dapet Pascal yang bisa dibilang matkul susah, semester ini dapet C++ hoah, kenapa DG harus dapet pelajaran anak IT gini ckckck. Si dosen ngasi alesan “Kalian memang masuk di jurusan desain grafis, tapi nanti gelar kalian itu S.Kom jadi mau tidak mau harus bisa dasar-dasar pemrograman” Oh, alasan yang cukup memastikan kalo Tugas Akhir kelak bakal disuru buat program dan sebangsanya :(

Subject : Sistem Informasi Manajemen

Ga enak ! Sudah kuliahnya hari Sabtu, Siang, bikin ga bisa jalan-jalan, dosennya juga kurang menjanjikan bakal murah nilai, tugas pertamanya sudah bikin repot. Untung di kelas SIM ini ketemu ama Magdalena alias Lena si teman jaman smp dulu haha jadi setidaknya bisa cekakak’an di kala suntuk ! o ya kelas SIM ini aku dapet kelas Q padahal matkul lain aku selalu kelas O. Ga ada masalah si, malah enak bisa pulang lebih cepet. Cz kelas O siang banget mulainya =.=”

Subject : Pemrograman Terstruktur (Vbasic)

Kayaknya dulu jaman SMA pernah utak-atik ni software, semoga aja ga dapet kesulitan di matkul ini. Tapi gara-gara namanya udah mengandung unsur ‘program’ maka sudah sepatutnya buat di waspadai !



Nah itu makanan sehari-hari di semester 2 ini, semoga ga bikin IP semakin habis ato bahkan jeblok ! O ya hari ini lagi libur, hehehe makanya bisa posting. Tadi seharian cuma ngelesi Steven trus jalan ke MATOS sama Felin dan Retta , lumayan si tadi sempet karaokean di NAV-@MX  walopun cuma sejam tapi sudah cukup ngilangin stress. Trus sorenya ke gereja buat liat “panggung boneka dari korea”. Ok, i think that’s all :)

You Might Also Like

3 comments

  1. koko emang kuliah majornya apaan?

    BalasHapus
  2. Informatika kayaknya ya? Hehe

    BalasHapus
  3. audrey & Kenni
    ambil jurusan desain grafis tapi desain grafisnya masi konsentrasi dari TI, makanya masi dapet pemrograman :(
    huhuhu

    BalasHapus

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH