Movie of This Week :D

5:58 PM

Kemarin aku nonton 2 film, yang satu Captain America yang satunya lagi Source Code.
Bukan film baru si, tapi termasuk film yang layak ditonton kalau temen-temen belum nonton film ini :)




tapi postingan ini aku cuma bikin resensinya Source Code karena kalo dibandingin sama Captain America, I prefer Source Code (meskipun dah jadul haha)

Check this out for review Source Code :

Film ini diawali dengan ledakan bom di sebuah kereta api. Sebelum kereta itu meledak Kapten Colten Stevens tersadar dalam diri seorang pria yang tidak dikenalinya. Yang ada dalam ingatannya adalah semestinya dia sedang berada dalam misi pertempuran di afganistan bersama dengan prajuritnya. Di saat Kapten Stevens sedang bingung dengan keadaannya saat itu, tiba-tiba sebuah bom dalam kereta dimana ia berada meledak. Dan selang beberapa detik Ia kembali tersadar, namun kali ini Kapten Stevens berada dalam sebuah kapsul. Dari kapsul itu ia dapat berkomunikasi dengan GoodWin. Dan melaluinya Kapten Stevens tau bahwa dirinya sedang berada dalam misi pemerintah untuk menemukan pelaku bom dalam kereta yang nantinya juga akan meledakkan kota chicago. Di sini Kapten Stevens berada dalam sebuah penemuan yang dapat membawa manusia untuk masuk ke dalam kehidupan manusia lain di masa lampau sebelum manusia yang akan digantikannya itu meninggal "Source Code". Namun keadaan itu hanya dapat berlangsung selama 8 menit.
Akhirnya Kapten Steven mau tidak mau harus menyelesaikan kasus bom yang mengancam jutaan penduduk Chicago dalam tubuh Shawn (Shawn yang asli telah meninggal dalam peristiwa bom kereta api). Kapten Steven berusaha menemukan dimana letak bom itu di taruh, siapa pelakunya dan melaporkannya kembali setiap 8 menit kepada GoodWin. Dalam proses pencariannya Kapten Steven juga menemukan kenyataan bahwa sebenarnya dia telah tewas dalam pertempuran di Afganistan.
Dan cara kerja Source Code pun semakin jelas, dimana tidak hanya manusia objeknya saja yang meninggal, melainkan subjeknya pun sebenarnya juga telah meninggal. Namun apapun yang dilakukan Kapten Steven di tubuh Shawn sebelum Shawn meninggal tidak akan merubah kenyataan pada masa yang akan datang.
Di sini dia menyesali kenyataan yang dihadapinya karena dia memiliki masalah dengan ayahnya sebelum Ia terjun dalam pertempuran. Melalui tubuh Shawn Ia berusaha untuk menghubungi ayahnya untuk menyampaikan kata yang belum sempat terucap sebelum Ia meninggal di kenyataan.
Keberadaan Kapten Steven dalam tubuh Shawn juga membawanya bertemu dengan Christina. Sosok Christina dalam hidupnya yang terus terulang selama 8 menit lama kelamaan membuat Kapten Steven jatuh cinta kepadanya.
Setelah beberapa kali masuk ke dalam tubuh Shawn akhirnya Kapten Steven berhasil menemukan pelaku bom itu dan akhirnya bom yang akan meledakkan Chicago itu berhasil dihentikan. Meskipun telah menyelesaikan misinya, Kapten Shawn meminta kepada Goodwin agar Ia dikirim kembali ke dalam tubuh Shawn. Ia ingin mencoba menyelamatkan seluruh penumpang kereta itu dan ia ingin menyelamatkan Christina. Dan jika percobaannya itu gagal, maka Kapten Steven rela untuk benar-benar meninggalkan kehidupannya.
Kapten Steven kembali dikirim lagi kedalam tubuh Shawn sebagai permintaan terakhirnya. Dan Ia benar2 memanfaatkan waktu 8menit untuk membuat sebuah kehidupan yang lebih baik. Ia menonaktifkan bom kereta api, menangkap pelaku, menghentikan bom Chicago dalam waktu saat itu ( saat kereta belum meledak ) dan Ia berhasil menghubungi ayahnya untuk mengatakan bahwa ia sangat mencintai ayahnya, meminta maaf untuk semua keputusan yang dibuatnya. Hingga dimenit terakhir kehidupannya dalam tubuh Shawn ia menggunakannya untuk bersama dengan Christina yang telah membuatnya lebih berarti di kehidupan palsunya itu. Namun sebuah keajaiban terjadi dan menyangkal semua fakta tentang source code ! Kapten Steven berhasil melewati maut dalam tubuh Shawn, dan akhirnya ia bisa hidup dalam kehidupan barunya sebagai Shawn bersama Christina.


You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH