Random Post: Agustus Kali Ini

9:11 AM


Proposal Judul

Harusnya liburan kali ini bisa dinikmati senikmat-nikmatnya kalau ngga ada tuntutan yang satu ini. Berhubung aku uda semester tujuh dan pinginnya lulus cepet atau se-enggaknya tepat waktu, aku harus mulai bikin proposal judul buat Tugas Khusus + Tugas Akhir dalam liburan ini. Awalnya bingung banget mau bikin apa, kalau bikin sejenis film dan animasi 3D gitu aku ga yakin bisa selesai’in dengan baik. Aku lebih suka ke arah publishing, trus tiba-tiba muncul ide buat bikin sejenis ensiklopedia gitu. Tapi ini dibikin kedalam bentuk digital sekaligus menjadi media pembelajaran untuk anak SD, tema yang aku ambil seputar luar angkasa. Kenapa? Karena aku paling suka pelajaran itu waktu SD dulu. Aku yakin banget kalau kita ngerjain apa yang kita suka hasilnya bakal bagus dan ga akan bosen selama proses bikinnya. Untuk konsep tampilan, isi ama desainnya aku ga berani cerita dulu. Karena ini masih belum mulai dibikin, aku takut kalo nantinya aku tulis disini bakal dicuri idenya. Trus buat judul cadangannya aku bikin sejenis buletin digital gitu, inget crossfile kan? Majalah yang sering aku bikin buat gereja itu, nantinya akan dibikin versi digital yang bisa diakses dimana saja tanpa perlu dicetak lagi. Aku berharap judul pertama yang diterima, minggu depan ada sidang judul. Takut si engga, tapi gerogi hahaha. Semoga aku bisa melewatinya dengan baik! Doakan yaa teman-teman...

IP Terbaik yang Pernah Aku Punya

Semester kemarin aku ngerasa bener-bener ga maksimal, dan aku prediksi IPku bakal turun banyak. Tapi awal Agustus kemarin nilai semester lalu uda mulai ditampilin di sistem akademik. Aku ga ke kampus si biasanya, karena kampus ama rumah jaraknya cukup jauh. Jadi biasanya aku baru ngeliat IP waktu ngurus KRSan. Nah, waktu aku lagi jalan ama temen-temen eh si Gilang ama Nike (temen kampusku) ngasi tau nilai IPku semester lalu. Bener-bener ga nyangka aku cuma kehilangan satu mata kuliah doang yang ga dapet A. Videografi emang bukan mata kuliah yang gampang si, tugasnya waktu itu kita disuru bikin Video Klip musik, Video Dokumenter tentang orang yang menginspirasi, ama Film Pendek. Awalnya aku berdoa setidaknya dapet nilai B, tapi puji Tuhan pak Widi masi kasi nilai B+ hahaha. Tapi gara-gara B+ ini pula, aku ga jadi dapet IP 4.00. Hmm, manusia emang ga pernah puas yaaa :P Padahal itu uda mujizat Tuhan banget. Aku jadi termotivasi lagi buat semester tujuh nanti. Dan tetep inget ini, “Kerjakan bagian kita sebaik mungkin lalu serahkan sisanya pada Tuhan.” Terima kasih Tuhan Yesus :)

Backache

Sakit punggung semakin menjadi-jadi, apalagi kalau uda malem. Biasanya si cuma beberapa hari, mungkin seminggu uda sembuh. Tapi kali ini uda 3 minggu dan ga sembuh-sembuh. 5 tahun lalu aku pernah sakit di persendian lutut gitu, jadi sendinya ngeluarin cairan yang banyak banget sampe harus disedot beberapa kali. Waktu itu dokter uda bilang nanti sakitnya bisa pindah, kadang di lutut, mata kaki, pinggang, atau punggung. Nah kayaknya sakit itu kambuh lagi sekarang dan bagian yang kena adalah punggung. Bikin susah jalan, susah duduk, susah beraktivitaslah pokoknya huhuhu. Aku sempat ke dokter lagi kemarin, tapi dokter yang biasa nangani aku lagi ke luar kota, baru balik Malang lagi tanggal 1 September nanti. Hmm, harus nahan sakit dulu beberapa hari lagi. Aku pingin sembuh, ini sakit banget :’(

Dua Murid Baru

Awalnya aku ngira uda ga ngelesin lagi buat semester kedepan. Murid lesku yang lama lagi ada masalah keluarga. Jadi mereka berniat menekan pengeluaran, termasuk buat berhenti ngelesin si Ian lagi. Sedih dan kasian juga si dengernya, semoga Ian bisa belajar sendiri dan ngebantu mama papa buat menekan pengeluaran mereka untuk sementara waktu. Mamanya janji nanti kalau mereka uda ada uang lebih, Ian mau dilesin lagi.

Tapi mendadak setelah liburan hari raya Idul Fitri kemarin, aku dapet 2 murid les baru. Yang satu namanya Ryan (kelas 6 SD) yang satu lagi Kris (kelas 4 SD), lucunya mereka berdua sama-sama bukan penduduk asli Malang. Ryan dari Papua dan Kris dari Kediri. Awalnya uda mikir serem ngelesin anak Papua, tapi ternyata Ryan lucu lhoo. Uda gitu semangat belajarnya tinggi banget, bahkan sampe minta PR les hahaha. Padahal murid lesku selama ini selalu marah kalo aku kasi PR walaupun cuma 5 nomer aja. Kalo si Kris baru pindah ke Malang awal Agustus kemarin, trus rada kesusahan ngikutin sistem belajar disini. Jadi mamanya minta bantuan buat ngajarin Kris lagi kalo di rumah. Kris paling suka belajar Bahasa Inggris. Sedikit kasihan sama Kris, pendengarannya agak kurang dan menurut ceritanya, dia sering banget kena marah gurunya di sekolah gara-gara kalo diajarin susah ngerti. hmmm, semoga aku bisa bantu Kris deh. Harus lebih sabar lagi...

BBQ Party, Nonton The Conjuring yang Katanya Serem

Sebenernya liburan semester ini, aku ama temen-temen berniat ke Jogja. Tapi berhubung Felin masih ada magang di Jakarta, akhirnya kita tunda dulu. Sempet mau ganti buat ke Bromo aja, kan kalau ke Bromo bisa cuma 2 hari. Tapi kalo dipikir-pikir habis pengeluarannya malah bisa lebih banyak. Cuma selisih dikit kalo kita ke Jogja, ya kan jadi mending ke Jogja aja kalo gitu ceritanya. Akhirnya Gloria punya ide buat BBQan aja, trus malemnya nginep.

Kita BBQan di rumahku, waktu itu kita sepakat ambil hari Kamis tanggal 22. Rabunya kita belanja bahan-bahan buat BBQ beli saus ama bumbu-bumbu, sosis, bakso, kentang, softdrink, ayam, ama babi hahaha. Kenapa ada babi nyelip disana? ga tau kenapa tiba-tiba kepikiran buat bikin sate babi sekalian. Kan gampang tuh bumbunya tinggal di kasi bawang putih, jeruk nipis ama kecap.

Besoknya kita kumpul jam 7 malem dirumahku. Yang dateng baru Gloria doang, trus kita mulai siap-siapin deh yang mau dibakar. Tadinya aku uda potongin daging yang buat sate babinya, agak gede-gede si biar puas makannya. Tapi begitu Gloria dateng semua dipotong lagi jadi kecil-kecil. Alesannya biar jadi banyakkkk! Dan emang beneran akhirnya jadi 2 kali lipat, lebih malah! hahaha. Abis semua siap, baru si Andre ama Wahyu dateng. Trus mereka mulai siapin bakaran BBQ, pasang alumunium foil ama arang, nyalain api, trus dikipas-kipasin sampe nyala semua. Si felin ga dateng-dateng tu. Taunya dia nyasar ckckck. Felin ini emang agak pikun kayak emak-emak kalo masalah jalan. Padahal dia uda beberapa kali ke rumahku. Mana telepon aku sambil bnetak-bentak, asem ga siiii! hahaha. Akhirnya aku ama Andre susulin ke tempat doi nyasar. Bilangnya di jalan Rupat, trus pas aku ama Andre di jalan Rupat ga nemuin dia. Hadeee... Kemana lagi ini emak, taunya dia uda pindah ke jalan Menari. Nekat bener, uda nyasar masi nyasarin diri lagi hahaha. Akhirnya ketemu deh itu rombongan si keluarga Felin. Care banget lho mama papanya, nganterin anaknya pake boyong satu keluarga. Ada han-han juga, kayaknya han-han mau ikutan BBQ-an tapi ga diijinin ama Felin, makanya di mobil cemberut terus.

Pas semua uda lengkap mulai deh bakar-bakarnya. Tau ga, gegara apinya terlalu gede sampe kuar-kuar dari bakarannya, tusuk kayunya patah semuaaaa. Ini si Wahyu terlalu semangat ngipasinnya, gila deh untung rumah ga ikutan kebakar. Asepnya uda kemana-mana mata ampe perih semua. Bakaran pertama sate babi angus semua itu, pait. mana ga bisa diangkat, ada yang jatoh pula gegara tusuknya patah kebakar! Baru deh bakaran selanjutnya mulai bener dan enakkkk! Ga sampe dua jam uda selesai kebakar dan kemakan semua tu, cuma sisa satu piring doang hahaha.

Abis BBQ-an, kita nata ruang tamu biar jadi luas dan bisa buat tidur-tiduran. Lumayanlah ruangan 4x3 ini yang bakal jadi tempat kita habisin malam. ceilehhh! Awalnya kita mau nonton The Conjuring pake proyektor, tapi berhubung proyektornya masi di bawa kokonya Wahyu ya uda terpaksa nonton pake layar laptop yang kecil doang. Gosipnya kan film ini serem banget. Tapi gegara kita nontonnya sama-sama jadi ya gitu deh, malah kebanyakan ketawanya =.= paling cuma Felin doang yang tetep ngerasa film ini serem. Seperti biasa dia bakal loncat-loncat sambil remes orang yang disebelahnya, kemarin Gloria yang jadi korban. Tau ga masa waktu nonton Ironman 3 aja si Felin ini bisa teriak-teriak kaget di bioskop. Aneh kannn? Ya gitu deh Felin, penakut tapi kocak banget anaknya!

Akhirnya malem itu kita sama sekali ga tidur, semaleman kita main uno, gorengin kentang 1 kg, main tebak-tebakan sambil inget masa SMA. Seru banget pokoknya sepanjang malam ketawa terusss. Besok paginya semua pada mata panda, padahal Felin, Gloria ama aku harus ke kampus buat urus proposal. Nyetir ama ngantuk-ngantuk, serem banget. Tapi kita mau lhooo, kalo ada kesempatan buat bikin acara begituan lagi!!! Yah, kita emang ga punya secret garden, ga naik mahameru kayak di 5 cm. Tapi kita punya kebersamaan yang bagus kayak yang mereka punya. I love you guys!

You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH