Perjuangan 4 Jam Dikala Weekend Kemarin

2:00 PM

HALLO SEMUANYAHHH! *sengaja di capslock biar kesannya mengGELEGAR* :D Lama banget ya kita ga jumpa... Maapin uda sering ngilang dan meninggalkan janji-janji palsu buat rajin posting. Maap... Maap... Maap... *bungkuk 90 derajat*

Jadi ceritanya masa berlaku SIM aku itu uda abis bulan ini, tepatnya tanggal 10 nanti. Mau ga mau deh harus urus perpanjangan. Jujur aja aku tuh paling males urus-urus macam SIM, KTP, STNK, dan sebangsanya. Bete dah aku... Jauh-jauh hari bahkan uda bete. Cuman apa daya, sebagai warga negara yang baik, anti calo *padahal ga mau bayar mahal* dan sadar pajak *padahal takut ujian SIM lagi* berangkat juga akhirnya ngurus itu SIM. Dan perjuangan pun dimulai...

Sabtu siang, abis kerja aku langsung cabut ke MOG. Loh? kok ke MOG katanya mo urus SIM? Iya... Jadi aku ngurusnya di SIM Cornernya MOG. Untung aja bisa urus di mall, seenggaknya kan adem sekalian cuci mata :P Nyampe sana jam 12.30 dalam keadaan laper, niatnya mo cari makan dulu. Tapi firasat aku uda ga enak gitu, macem kayak firasat lagi diselingkuhin ama pacar *hiks* Emang punya? *plak* ga sopan. Beraninya kalian tanya begitu ke Rendy! ahahahaha. Dan ternyata... JENG! JENG! JENGJENG! itu antriannya uda ngalahin antrian bioskop pas lagi muterin film box office yang lagi premiere, sodara sekalian... MaTIKKK! Lemes lutut rasanya. Padahal loh ya, itu SIM Corner baru buka jam 2. Ya uda deh ga pake makan-makan ganteng dulu. Langsung ngantri di  barisan paling belakang *sedihhh*



Ga lama, dateng ibu-ibu yang nanyain aku "Mas, ini antriannya SIM Corner ya?". Terus abis aku iya-in dia langsung antri juga dibelakang. Cuman yang bikin heran, kok dia hepi-hepi aja ya. Apakah bulan romadon ini memberikan kesabaran ekstra bagi si ibuk untuk melewati cobaan ini? *zoom in - zoom out muka si ibuk yang sumringah* ternyata... si ibuk ini udah kali keduanya ngantri, jadi dia uda lolos seleksi kesabaran waktu antri kemaren. Ettt dah, makin cengok guaa. Si ibuk antri dua kali macem begini dan SIMnya belom diperpanjang. Kata si ibu, sekali buka SIM Cornernya cuma bisa ngelayani 50 orang ajah...

APAHHHH *makin shock* Makanya hari ini dia antri lagi. Trus aku bilang "Lah, ini kayaknya kita juga uda belakang banget loh bu, itu di depan keknya 50 uda lebih..." dan bulan romadon ini ternyata memang memberikan si ibuk kesabaran ekstra... "Iya ya mas, ini ta itung kok uda 60an gitu. Ya gapapa wes coba antri dulu sapa tau masih bisa." *prok prok prok* Terus sambil ngantri kita ngobrol sekalian aku nanya-nanya gitu ke dia, cara ngurusnya gimana. Kok kalo aku amatin mereka yang antri kebanyakan pada bawa kertas kuning-kuning gitu sama surat kesehatan warna putih. Si ibuk bilang, kalo yang uda bawa surat-surat begitu berarti syaratnya uda lengkap tinggal dikumpulin aja trus isi form ama foto. "Tapi mas gapapa, antri aja dulu disini nanti kalau uda dapet nomor baru antri lagi di tempat tes kesehatannya" aku manggut-manggut aja. Manggut-manggut bukan karena paham, tapi karena speechless... Ga tau deh kenapa ngurus-ngurus beginian susah amat. Mungkin ya macam begini ini salah satu hal yang bikin masyarakat males bayar pajak... 

Selanjutnya kita masi ngobrol asik sampe ada mbak-mbak dibelakang si ibuk yang ikutan nimbrung. Tapi mbak itu sok asik... Yang ada aku malah makin bete deh. Bahasan-nya itu loh ga nyambung tapi sok-sok kepinteran gitu dia.. Njir banget kan, anak baru gede juga. Kayaknya macem mahasiswa semester awal gitu, belagu. Mulai bahas materi pelajaran PKN anak SD jaman sekarang, ngebanding-bandingin kinerjanya Pak Jokowi ama SBY, ngeritik soal budaya Indo yang makin ga bener, sampe bahas cabe-cabean segala. Penting ga sihhh? Ngeselin kannn... Pingin gua bejek-bejek itu mulutnya. Si ibuk cuman senyum-senyum aja.



Akhirnya petugas SIM Cornernya dateng, antriannya mulai maju pelan-pelan. Kayaknya di depan mulai dibagi nomer gitu. Penasaran aku toleh ke belakang dan ternyata antriannya busetttt uda makin panjanggg. Sampe akhirnya pas giliranku, aku cuman ngasihin fotokopi ktp ama sim aja ke bagian pendaftaran. Untung aja depan-depan aku ternyata ada yang ditolak gegara SIMnya bukan Malang kota. Abis gitu aku ngantri lagi ngurus tes kesehatan. Si Ibuk uda hilang ga tau kemana waktu aku liat lagi ke belakang. Terus pasnya lagi antri itu ada ribut-ribut sisa orang yang antri tadi pada kecewa karena uda ditolak. Kuotanya uda penuh. Sia-sia sudah perjuangan mereka antri lama tadi. wkwkwkwk *evil laugh, mentang-mentang masih dapet kuota*



TAPI
.
.
.
.
.

Ternyata kita emang ga bole takabur, ga bole terlena dengan kesenangan semata tadi. Perjuangan masi panjang sodaraaaa... Lolos dari antrian kuota, kita masih harus antri lagi di tes kesehatan ma asuransi. Abis gitu antri lagi buat dicek kelengkapannya ama bayar biaya perpanjangan SIM. Terus kita disuruh isi formulir, dan... antri lagi buat sidik jari ama foto. Capek? Banget. Laper? Banget. Untung banyak temen seperjuangannya. Nah tiba-tiba aku ketemu lagi ama si ibuk tadi. Dan ternyata ibuk tadi adalah orang terakhir yang dilayani. Dia kuota ke 50, berarti aku ke 49. Ya ampun, syukur banget deh... Coba tadi aku makan dulu, ga langsung antri. Pasti ga dapet kuota dong :"). Dan kalian masih inget dong mbak-mbak yang nyebelin tadi? uda tau dong apa yang terjadi ama mbak itu tadi? HAHAHAHAHAHAHAHA *dadah dadah ke mbak bawel*


Akhirnya setelah perjuangan 4,5 jam. SIM aku udah jadi... *sembah sujud* *ciumin SIM yang baru*

You Might Also Like

1 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH