Bagus Ga Sih Warrior Nun (Netflix Series) ?

7:19 PM


Bioskop masih belum buka gini, bikin aku rajin streaming film di rumah dan sore ini aku baru aja selesai namatin seriannya Netflix yang belakangan lagi banyak dibicarain orang-orang: Warrior Nun. Serian yang rilis tanggal 2 Juli 2020 ini berjumlah 10 episode, dan nantinya bakal dilanjut ke season 2. Jujur awalnya aku ga tau kalau Warrior Nun diadaptasi dari komik karya Ben Dunn, jadi apa yang bakal aku tulis bakal pure penilaian pribadi dan ga aku bandingin dengan cerita versi aslinya yang aku juga ga tau kayak gimana hehehe. Ok, let's start!

Plot:
Ava (Alba Baptista) adalah seorang anak yatim yang sudah meninggal dan bangkit lagi karena insiden yang membuatnya mendapatkan artefak kuno bernama 'Halo'. Menurut legenda, Halo adalah lingkaran bersinar yang tadinya berada diatas kepala Malaikat Adriel dan diberikan kepada seorang pejuang wanita bernama Areala yang gugur dalam perang salib. Dari Areala akhirnya Halo diwariskan turun temurun kepada suster pejuang yang terpilih (Warrior Nun), nantinya setiap pemilik Halo akan memiliki kemampuan super seperti: menyembuhkan diri, melihat iblis dan menembus benda. Menjadi pemilik Halo yang tidak mengetahui asal usulnya membawa Ava bertemu dengan kelompok suster terlatih bernama Cruciform Sword, sebuah organisasi rahasia gereja yang selama ini berjuang melawan iblis di bumi. Darisanalah Ava perlahan belajar menerima tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Warrior Nun.



Honest Review:
It was a good series for me! Why? Pertama, genrenya favorit aku. Kedua, ide ceritanya fresh dan sangat menarik untuk didalami. Ketiga, bagiku Alba Baptista ngebawain karakter Ava dengan sangat keren. Ga hanya Alba, Kristina Tonteri-Young pemeran Suster Beatrice juga sangat mencuri perhatian di serial ini. Bahkan menurutku tanpa sosok Suster Beatrice serian ini bakal kurang greget actionnya.

Banyak yang bilang kalau serian ini ngebosenin dan terlalu bertele-tele diawal. Memang ada part drama percintaan Ava dan JC (Emilio Sakraya) yang sebenernya ga harus ada karena ga ada hubungan dengan cerita utamanya. Tapi gapapa, menurutku dari sana malah kita dibawa mengenal karakter Ava lebih dalam dan ini yang makin bikin karakternya unik. Settingnya walaupun kebanyakan di gereja dan biara masih cukup keren walaupun efek CGInya biasa saja bahkan bisa dibilang kurang. Season 1 ini menurutku cuma prolog dari keseluruhan cerita Warior Nun nantinya. Karena disini lebih ke pengenalan karakter dan asal-usul Halo saja. Dengan segala kelebihan dan kekurangan film ini, aku masih sangat menunggu kelanjutannya di Season 2!

Score:
8/10 (Recommended)

You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH