sssttt, Rendy mau cerita (part1)

9:53 PM

wuih dah lama banget nih aku ga posting, minggu-minggu terakir bulan juli kemaren bisa jadi minggu ter-repot dan ter-alay yang mesti dilalui =.="
mulai dari project UAS yang take home, bikin majalah mininya gereja sampe ngurusin murid lesku...
Yang bikin sedih adalah pas sibuk2nya gitu temen-teman pada pulang Malang dan ngajakin jalan, argh mengenaskan ! Oke karena bakal jadi curhatan yang lumayan panjang, kali ini akan jadi Random Post sajaa..


FIRST aku mau share tentang majalah mini gerejaku deh hehehe :)
Namanya "CrossFile" (selanjutnya disingkat jadi CF) 
Ini kali keduanya aku ikut terlibat dalam pembuatan CF. Yang pertama terbit bulan Maret kemarin, waktu itu aku cuma terlibat bagian cover sama layoutnya.
Dan yang edisi kali ini (Juli) aku juga ikut terlibat mulai perancangan tema, isi, dan konsepnya hehehe

Setelah disepakati bersama dengan temen-temen sie. pubdok Komisi Pemuda di gereja, akhirnya kita mengangkat tema "Agent of Change"
Waktu itu Ajeng (big boss'nya sie pubdok) bikin uraian tema ini bagus bangettt, inti tema ini adalah bagaimana kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan bisa membawa perubahan buat orang-orang yang ada di sekitar kita (berubah ke arah yang positif lhoo, hehe) Tapi kita terkendala sama minimnya dana n artikel yang masuk. Kita dapet budget 200rb untuk dijadi'in 50 mini magz dan artikel-artikel yang masuk pada ngaret. Mungkin karena kita nyebarin uraian tema terlalu mepet sama deadline terbit. 

Tapi akhirnya dengan perjuangan CF berhasil terbit dengan pembaruan di sana-sininya.Kenapa aku bilang pembaruan ? mmm, aku ngerasa CF kali ini sudah lebih bagus dan terkonsep kalo dibandingin yang lama. CF kali ini isinya ga hanya sharing dari temen-temen pemuda saja tapi sudah ada penambahan seperti :
- Cerita Motivasi dan Inspirasi
- Tokoh yang bisa dijadikan Inspirasi dalam kehidupan
- Tips2
- Renungan yang sesuai tema

dan kali ini kita juga kasi Bonus kecil berupa stiker :) hehehe, lumayan kan...
Trus dari desain dan layout dalemnya aku bikin serba item putih, hal ini buat mencegah kalau-kalau ada artikel yang ga bisa kebaca. Kalau dari Cover, sebenernya aku pengen pake foto anak-anak KP biar kesan majalahnya muncul tapi  berhubung deadline yang mepet akhirnya pake konsep lama, but it's more better than the last CF ! I'm Sure :)
Terus buat memanfaatkan cover belakang biar tidak mubasir, aku kasi sejenis galeri kecil yang isinya tentang aktivitas pemuda di gereja. Dan kali ini aku desain covernya pake CMYK bukan RGB :D (Thanks for "Pak Murtoyo - dosen Nirmana" buat infonya) Aku berharap selama aku ada di sie Pubdok ini bisa bawa CrossFile ke arah yang lebih baik lagi :D

Berikut beberapa penampakannya, sebelum aku atur halamannya (semoga ga pecah cz aku kecil'in biar ga lemot) : 

Photobucket 

kiri : Cover Belakang
kanan : Cover Depan 


Photobucket




Photobucket




Photobucket




Photobucket




Photobucket




Photobucket




Photobucket




Photobucket




Photobucket








TRANSFORMERS 3 : Dark Of The Moon



Kemarin malem (20.45) aku ama Andre n Wahyu sukses nonton Transformers :) Enaknya kita bisa nonton pas premiere, ga perlu repot antri tiket + dapet tempat duduk yang pas !
Thanks a lot buat Della ama Ko Wanda (kokonya Della) ^^

 Transformers kali ini ceritanya kurang lebih kayak gini :
Opening:
Waktu terjadi perang antara Autobot dan Decepticon di planet Cybertron, satu kapal battleship yang bernama ARK punya autobot melarikan diri dari medan pertempuran dan membawa "the Pillar" , Tapi sayangnya Ark jatuh di bulan lalu pada tahun 1969 NASA melakukan penelitian di bulan dan nemuin ARK ! tapi NASA dan pemerintah Amerika menyembunyikan penemuan ini. 

***
Setelah 2 tahun kejadian Revenge of The Fallen di Mesir, Autobots ceritanya udah bergabung dan membentuk aliansi rahasia buat memerangi konflik manusia di bumi  sambil menunggu musuh Autobots yang sebenarnya. 40 tahun dari penemuan Ark Optimus baru mengetahui tentang rahasia ARK di bulan itu karena Optimus menemukan engine part bagian mesin kapal ARK yang disangkanya hilang dari pertempuran cybertron. Hal ini membuat optimus kecewa sama NASA karena menutupi hal itu darinya. NASA mencoba menjelaskan kesalahpahaman itu dan akhirnya Optimus bersama Rachet begegas ke bulan dan menemukan Sentinel Prime beserta lima buah the pillar di reruntuhan Ark. Optimus kemudian menghidupkan Sentinel kembali menggunakan matriks di bumi.

Ternyata kejadian itu semua sudah direncanakan oleh Megatron dan Megatron senang karena rencana mereka berhasil mengelabui autobots perihal penemuan ARK di bulan. Megatron menyuruh Laserbeak untuk membungkam sekutu manusia mereka yang sebelumnya diajak bekerja sama dengan membunuhinya satu persatu.

Secara kebetulan, Sam yang sudah hidup sebagai manusia normal dan telah bekerja di perusahaan Accurate System, bertemu dengan salah satu sekutu Decepticon dan dia mengatakan rahasia Megatron itu kepada Sam Witwicky (berkhianat gitu) dan akhirnya ia dibunuh Laserbeak. Akhirnya Sam dibantu Simmons (mantan agen sektor 7) yang menjadi kaya raya berkat buku bestseller code name for sector 7, menyelidiki kematian misterus para ilmuan NASA yang dibunuh.  Hingga mereka mendapatkan informasi dari pihak Rusia yang ternyata mempunyai foto tentang hal-hal aneh dibulan sebelum NASA melakukan penelitian.

Dan darisana diketahui jumlah pillar yang telah ditemukan Optimus Primes pada kenyataannya tidak hanya berjumlah 5 buah tapi berjumlah ratusan !!!
Mengetahui hal itu, Sam dan Simmons menyakini bahwa ini adalah rencana jebakan Decepticon untuk menangkap Sentinel Prime sekaligus menghancurkan autobot serta menguasai bumi  khususnya menunggu Optimus menghidupkan kembali Sentinel Prime kunci dari the pillar. Sebab Sentinel Prime adalah bekas leader autobots sebelum Optimus. Ia yang mendesain dan satu-satunya yang dapat mengaktifkan mesin teleport the pillar.  Tapi apa daya, ternyata Sentinel Prime telah membuat perjanjian dengan Megatron sebelumnya pada saat keluar dari planet cybertron. Sentinel dan Megatron berusaha membawa Cyberton ke bumi dan menjadikan manusia sebagai budak mereka.

Misi Optimus dan kawan-kawan adalah menggagalkan sentinel membawa Cyberton ke bumi serta melawan para pasukan Decepticon yang bersembunyi di bulan. Seru dah pokoknyaaa X)



ShockWave , sebenernya ini robot keren banget ! Sayangnya jahat =.=" 


penggantinya Megan Fox ! How do You think ? :) 


keren yaaa X)





KEPOMPONG Reuni
 
Minggu lalu tanggal 28 Juli tepatnya, Kepompong bisa kumpul-kumpul lagi ^^
Walopun ga semua personil bisa dateng tapi setidaknya dari 9 bisa terkumpul 6 udah lumayanlah. Waktu itu harusnya aku masi minggu tenang ga tenang tapi karena ini kesempatan langka akhirnya aku tinggal sudah project UASku (Nirmana dari 3 baru jadi 2 dan belom diwarna, Program C++ belum beres, Portfolio Menggambar dan Sketsa belum di jilid, Iklan animasi Photoshop belum tersentuh) dengan berlaga santai dan sok pengangguran berangkatlah aku ke MATOS. Aku berangkat sama Andre dan pas sampe disana udah ada Gloria, Wahyu dan Felin mereka nungguin di foodcourt.
 
Begitu ketemu langsung dah ramenya ga karuaann. Trus kita liat ada promo karaokenya The Loft, katanya si baru buka jadi masi dapet diskon 50%. Awalnya The loft itu cuma tempat billiard ama cafe2 gitu. Buat ngecek kebenaran promo itu naik'lah si Yap ama Gloria ke sana dan ternyata beneran ! kita cuma butuh bayar 75rb dan dapet 2 jam ! Tapi karena masi nunggu Phany juga akhirnya kita coba ke MX mall buat ngecek harganya NAV (buat pembanding) Nah pas dari Matos ke Mx (2 mall ini sebelahan) si Gloria ILANGGGGG ! anjir dah, aku ngerasa bersalah juga si gara-gara aku ngehasut anak-anak buat ngerjain Gorila ini (panggilan akrab :D) jadi pas turun eskalator dia kan turun duluan, nah kitanya masi diatas (lantai 3) eh taunya pas kita turun udah ga ada di mana-mana. Muterin Matos lantai 2 juga ga ketemu, bbm pending, tlpn putus, trus si Yap-yap bilang "apa udah duluan ke MX ya" akhirnya kita ber4 (tanpa gloria dan Phany belum dateng) berangkat ke MX. Ps di MX eh ga ada jugaaaa ! Aku coba telepon lagi dan si Gorila bilang "Aku mau beli novel ni, masi liat-liat di GRAMED - MATOS!" Jdieerr, balik lagi dah aku ke Matos 'sendirian'

Sampenya di Gramed ga ketemu juga (sumpah pas itu aku kayak anak ilang nyari mamanya) aku telepon lagi 
Gloria : Lho ren, aku sudah ke MX sekarang
Aku    :  . . . . .
 yaah terpaksa, balik lagi ke MX, lewatin Bakers King ditawain tester donat lagi buat ke 3 kalinya (masuk mx - keluar mx - masuk mx lagi) trus berangkatlah kita ke NAV, sampe di NAV di cek kamarnya penuh dan harus nunggu + harganya kena mahal juga (rada bingung kenapa KAMIS dikategorikan kayak SABTU-MINGGU bukannya hari biasa). 

Karena kesepakatan bersama kita mutusin karaoke di The Loft saja (ribet) dan pas juga sama si Phanny dateng. Akhirnya karaoke di The Loft pake 2 jam, Medium Room (6 orang), mas2nya masi baru gitu dan rada kagok.. Kena dah usilan dari anak-anak! tiap kali ada mas/mbaknya the loft yang dateng kasi menu, nanya database dkk selalu dikerjain, sampe mbaknya bilang "aduh di sini heboh sekali yaa" wkwkwk (maklum dah lama ga ketemu) stengah jam pertama semua baik-baik saja sampai komputernya hang cz anak-anak yang terlalu ambisi pilih lagu =.=" bzzz
 
Tapi ada enaknya juga lho, kan waktu hang dibantuin ama mas2 yang kagok tadi dan timernya balik jadi 2jam! Nah kita untung stengah jam pertama dong haha, jadi totalnya 2 Jam stengah bayar 90rb (75rb+pajak+tip) selesai karaoke, kita niatan mau fotobox buat seru2an gitu tapi karena udah jam 9an dan si Gorila sungkan ama mbak kosnya kalo pulang kemaleman, jadinya batal dan langsung meluncur ke KANTON buat makan malem (makan besarr)
selesai makan kita niatnya mau cari jagung bakar di PULOSARI tapi karena beneran udah malem en si Gorila beneran harus balik ya sudah kita akhiri hari itu :D


oke deh postingnya diputus disini dulu, sebenernya masi ada lagi yang mau ditulis tapi berhubung speedy tidak se-"SPEED" namanya jadi bikin males posting.. Kendala di upload gambar T^T
See yaaa :D 





You Might Also Like

5 comments

  1. Ceritanya campur sari nih, hahaha

    Transformers 3 seru abis. DIbandingin Harpot, Harpot langsung kerasa jadi sinetron, hahaha

    BalasHapus
  2. haha, bener tuh makanya aku juga ga begitu berminat nonton Harpot walopun temen-temen pada heboh tiket (ga ngikutin Harpot tepatnya :P)

    BalasHapus
  3. I watched this too! :D Special effectnya kereeen, tapi ceritanya biasa aja sihh...

    BalasHapus
  4. I don't think so.. Aku suka ceritanya juga,
    hehehe
    Thanks for visiting my blog, Sharin :D
    btw you have a nice blog ^^

    BalasHapus
  5. wkwkwk, kok ga crita xg tragedi "buku menu the loft",wkwkkk :p

    BalasHapus

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH