Akhirnya Rendy Dapet Kelas !

10:31 AM

Beberapa hari terakhir ini hidupku jadi ga tenang gara-gara ka er es. Aku krs-an hari Selasa tapi aura kesumpek’an sudah melanda sejak hari Minggunya. Oke, krs memang salah satu hal yang menyebalkan yang harus dilakukan sebelum bermigrasi ke semester selanjutnya. Dan masalahnya krs selalu berujung dengan proses penyiksaan fisik dan batin *lebaidikitgapapakan

Hari Selasa

JENG JENG !!! 

Hari perjuangan pun tiba! Berhubung waktu krs-an buat semester 2 jadwal kelas sudah dipasang sejak pagi hari, jadi hari itu aku berangkat ke kampus jam 10. Aku sudah nyusun strategi : Berangkat – Minta Blanko krs di Badan Akademik - Liat Kelas, Jam Kuliah, Dosen – Ngatur jadwal – Cari Dosen Wali (harusnya datang jam 1) – Nyelesai’in Administrasi – Nge-entry KRS di lab.

Tapi semua strategi berantakan !  Jadwal kelas kali ini ga dipasang, Blanko sudah dibawakan ke dosen wali, Kampus sudah penuh ! O O O. Dosen waliku baru datang jam 1 siang, jadi mau ga mau harus nunggu 2 setengah jam (waktu itu sekitar 10.30) 

homina – homina – homina :O

Bosan menunggu akhirnya aku sama Nike berangkat ke Matos dan makan siang dulu disana. Selesai makan aku kembali lagi ke kampus dan si dosen wali masi belum muncul ! Oh cobaan ! Terpaksa menunggu lagi sambil ngeliat temen2 yang udah dapet blanko dan mulai nyusun jadwal. Dan ternyata kali ini kelas tidak dibuka semuanya secara bersamaan ! Jadi cuma dibuka 1 atau 2 kelas untuk tiap mata kuliah, kalau jumlah kuota kelas tersebut sudah penuh barulah BAK membuka kelas baru. DAN TERNYATA kelas yang dibuka rata-rata SORE – MALAM ! *semakingalau

Terus aku kembali sadar ini sudah jam 13.45, kenapa Pak Usman yang notabene dosen waliku itu belum datang!!! Uwoooooo gimana kalo aku krs-an telat dan ga dapet kelas terus pas BAK buka kelas baru , jamnya malah lebih MALAM ! Situasi semakin buruk, waktu aku lagi nunggu sama Victor, Niko, dan Wahyu tiba-tiba Sony datang dan bilang “Pak Usman hari ini ga bisa dateng, dia baru dateng besok jam 3” *PASRAH!!!!

Akhirnya krsku tidak terurus sama sekali hari itu ! 
Sebenarnya teman-teman yang ga mau dapet kelas SORE – MALAM tadi mencoba peruntungan dengan tidak nge-entry kelas hari Selasa. Harapannya sih kalau kelas penuh akan dibuka lagi kelas yang lebih PAGI. Dan kita janjian untuk melanjutkan perjuangan besok.

Hari Rabu
 
Hari ini jadwal les Steven ku majukan jadi jam 12.00 berhubung dia lagi UTS jadi sudah pulang pagi. Untunglah, jadi aku bisa ke kampus jam 3. Jam setengah tiga aku sudah sampai di kampus. Lalu aku naik ke Ruang dosen dan ternyata Pak Usman sudah dateng ! yap, sepertinya hari ini lancar... Aku minta blanko, lalu aku isi dan lupa belum minta tanda tangan dosen wali.
Naik lagi ke lantai 3 buat minta tanda tangan, turun ke lantai 1 buat bayar administrasi, lari keluar kampus buat cari map ! *berapakalorikuyangterbakar? 

Sampai di situ semua masih lancar. Aku, Nike, Victor dan Anas janjian buat sekelas di semester depan, akhirnya kita ke lab dan cari kelas yang jadwalnya cocok ama kita dan ga tabrakan dengan mata kuliah lain. Puji Tuhan ternyata kelas baru yang dibuka jadwalnya lebih pagian !
Tapi kita dapat masalah lain. Ada kelas yang penuh dan belum dibuka kelas baru, ada yang tabrakan, ada yang kuota sudah hampir penuh tapi kita masih belum entry.
Dan akhirnya terbentuklah tim pengawas kelas ! Kita mantengin perkembangan tiap kelas yang mau kita masuki berharap segera penuh agar dibukain kelas baru (kalo jadwal kelasnya malem) dan berharap jangan penuh-penuh biar bisa masuk kelas itu (kalau jadwalnya pagi). Yap, disimpulkan kalo kali ini harus REBUTAN kelas kalo mau dapet kelas yang enak !

Jadwal sudah tersusun rapi tinggal nunggu 2 kelas penuh yang belum dibuka (Kewarganegaraan + Produksi Musik Digital) mendadak kelas Kewarganegaraan dibuka TAPIII jadwalnya bentrok sama 2 mata kuliah lain !!! Oh oooo susahnya mengatur kelas ! Hmm setelah berpikir, akhirnya aku maju ke BAK dan jelasin jadwal bentrok’ku ! Untung petugasnya baik dan mau ngerti’in dan dia mau bukain kelas baru biar jadwalku ga ANCUR hehehe. Selesailah sudah KRSkuu.. 
Buat temen-temen yan mau sekelas ama aku ini daftar kelasku wkwkwk *pede! 
  • Pendidikan Kewarganegaraan : Kelas M
  • Produksi Musik Digital : Kelas F
  • Struktur Data : Kelas M
  • Bahasa Inggris 3 : Kelas E
  • Illustrasi : Kelas C
  • Bahasa Indonesia : Kelas B1
  • Statistik dan Probabilitas : Kelas P
  • Analisa dan Desain Sistem Informasi : Kelas C
  • Tipografi : Kelas B
  • Computer Aided Design : Kelas E1
Semuanya 24 sks, yang CAD itu buat semester 5 tapi mumpung bisa diambil sekarang ya kenapa engga :D trus buat jadwal kulnya PAGI – SORE. Paling pagi 06.40 , paling sore 16.40
Sampai ketemu di semester 3 temaannnn ^^

You Might Also Like

2 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH