Hansel and Gretel: Witch Hunter

9:06 AM

It has been a long time doesn't make any movie reviews.
Now, I will review the last film I watched.
enjoy this one, guys (:


 photo hansel-and-gretel-witch-hunters-wallpaper_zpsc184ab46.jpg

Cast:
Jeremy Renner: Hansel
Gemma Arterton: Gretel
Famke Janssen: Muriel
Pihla Viitala: Mina
Derek Mears: Edward
Robin Atkin Downes: Edward (voice)
Thomas Mann: Ben


Synopsis:
Ketika masih kecil Hansel dan Gretel ditinggalkan oleh ayah mereka jauh di dalam hutan,  mereka memasuki rumah permen dan tertangkap oleh penyihir tua yang tinggal di dalamnya. Penyihir memaksa Hansel untuk terus makan permen sementara Gretel diperintahkan untuk memanaskan oven, tetapi mereka berdua pada akhirnya berhasil menyelamatkan dirinya dan mendorong penyihir ke dalam api. Sepanjang tahun setelah kejadian itu, Hansel dan Gretel menjadi pemburu bayaran untuk membasmi penyihir. Mereka kebal terhadap mantra dan kutukan penyihir.

Suatu hari, di kota Augsburg, Hansel dan Gretel mencegah Sheriff Berringer saat akan mengeksekusi Mina, seorang wanita muda yang dituduh sebagai penyihir. Walikota Englemann menyewa Hansel dan Gretel untuk mencari dan menyelamatkan beberapa anak diculik oleh penyihir. Sedangkan Berringer mempekerjakan pelacak untuk misi yang sama, berharap untuk mendapatkan kembali rasa hormat dari Walikota. Namun, semua pelacak Berringer dibunuh malam itu oleh penyihir agung Muriel. Muriel sempat mengirimkan salah satu pelacak yang masih hidup kembali ke kedai di kota untuk meledakan dirinya sebagai peringatan bagi penduduk setempat.

Hansel dan Gretel, dengan bantuan dari Walikota Wakil Jackson, menangkap penyihir dan menginterogasinya. Mereka menemukan bahwa para penyihir sedang mempersiapkan ritual bulan Darah, yang membutuhkan korban enam anak laki-laki dan enam perempuan, masing-masing lahir pada bulan terpisah (Januari-Desember). Korban mereka ternyata hampir lengkap. Muriel hanya memerlukan satu anak perempuan lagi yang lahir pada bulan April. Akhirnya, Muriel beserta anak buahnya menyerang kota dan menculik gadis yang ditargetkan. Gretel yang saat itu diserang Muriel tak sadarkan diri, ia dibawa ke tempat yang aman oleh seorang pemuda bernama Ben. Ben ternyata adalah penggemar Hansel dan Gretel. Di sisi lain Hansel mencoba mengikuti penyihir yang melarikan diri dengan sapu, tapi akhirnya ia hilang di tengah hutan.

Keesokan paginya, Hansel ditemukan oleh Mina, yang membawanya ke mata air untuk menyembuhkan luka-lukanya. Sementara itu, Gretel memasuki hutan untuk mencari dia, tapi Gretel diserang oleh Berringer dan anak buahnya dengan tuduhan membawa para penyihir ke kota mereka. Gretel diselamatkan oleh Edward (troll milik Muriel). Ketika Gretel bertanya mengapa ia menyelamatkannya, Edward berkata "troll melayani penyihir" dan berjalan pergi.

Hansel dan Gretel bertemu kembali di sebuah kabin yang telah lama ditinggalkan, namun mereka menemukan bahwa kabin itu adalah rumah masa kecil mereka, dan ternyata rumah mereka merupakan sarang penyihir. Muriel muncul di depan mereka, mengatakan kebenaran masa lalu mereka. Dia mengungkapkan bahwa ibu Hansel dan Gretel adalah penyihir agung putih bernama Adrianna yang menikah dengan seorang petani. Pada malam Bulan Darah, jantung penyihir putih diperlukan untuk membuat ramuan yang membuat penyihir tahan terhadap api. Adrianna terlalu kuat, Muriel sehingga menyebarkan rumor buruk di desa tentang Adrianna. Untuk menjaga Hansel dan Gretel jauh dari gerombolan penduduk desa yang ingin membakar Adriana, ayah mereka meninggalkan mereka di hutan sebelum dia digantung, dan Adriana dibakar. Setelah menyampaikan pesan ini, Muriel menangkap Gretel untuk mengambil jantungnya, karena Gretel merupakan keturunan dari penyihir agung putih. Hansel tidak berhasil menyelamatkan Gretel. Satu-satunya jalan adalah menggagalkan upacara Bulan Darah.

Hansel bangun dan saat itu ia kembali melihat Mina yang mengobatinya. Mina akhirnya mengungkapkan bahwa dia seorang penyihir putih. Lalu dengan bantuan Mina dan Ben, Hansel bermaksud kembali bertempur melawan Muriel. Mina menggunakan mantra untuk memberkati persenjataan Hansel. Hansel, Mina, dan Ben berangkat untuk menghancurkan upacara Bulan Darah.

Sementara Mina menembaki puluhan penyihir dengan senapan Gatling, Hansel bertempur melawan pelayan Muriel dan membebaskan anak-anak, dan saat itu pula Edward (troll) menentang Muriel dan memilih menyelamatkan Gretel. Malangnya Muriel melempar dirinya dari tebing. Dalam situasi terdesak, Muriel mencoba melarikan diri. Namun Ben menembak sapunya dan Muriel terjatuh. Dalam perjalanan untuk membantu Hansel menangkap Muriel, Gretel menemukan Edward dan menggunakan pistol listrik untuk menyelamatkan Edward.

Hansel, Gretel, dan Mina mengikuti jejak Muriel yang ternyata membawa mereka kembali ke rumah permen tua. Konflik memuncak, Muriel menusuk Mina. Hansel marah dan akhirnya dia bersama Gretel bertarung habis-habisan melawan Muriel dalam rumah permen, mereka mematahkan kepala Muriel dengan sekop.. Hansel dan Gretel berhasil menyelamatkan 12 anak yang hilang. Tak hanya itu, sekarang mereka tau siapa jati diri mereka yang sebenarnya, dan alasan mengapa orang tua mereka meninggalkan mereka di hutan. Akhirnya mereka akan terus memburu para penyihir dengan Ben dan Edward yang telah bergabung dengan mereka.

My Rate:
9/10

Movie Poster:

 photo Hansel-and-Gretel-Witch-Hunters-2012-Movie-Poster_zps18208807.jpg

Trailer:


You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH