Curhat buat Desember

5:45 PM




Hallo teman, ga terasa uda absen 2 bulan ga update blog. Dan ga terasa juga ini uda Desember aja.
Ga tau deh cuma aku atau kalian juga ngerasa kalau tahun ini berlalu cepet banget. Kayaknya baru kemaren bikin resolusi dan ngerayain Tahun Baru, eh ini malah uda mau Tahun Baru lagi. Oke, kalo kata orang time flies as fast as you blinked your eyes! yaa, agree banget lah. Intinya apa? Jangan sia-siakan waktu begitu aja, nikmati hidup yang singkat ini dan isi dengan hal-hal yang berguna.

Ya, ngomong-ngomong soal menikmati hidup...
Sebenernya sebulan kemarin (November) rasanya lagi ga beruntung banget. Banyak cobaan dateng beruntun, tapi ya syukurnya masi ada semangat dan penyertaan Tuhan buat ngelewatinnya.

 Ankylosing Spondilitis 
Masi inget ga, kalau aku sering banget sakit punggung?
Setelah beberapa kali ke dokter akhirnya ketauan deh sakitnya apa :(
Namanya si keren, tapi begitu ngerti tentang penyakitnya ya agak serem juga.
ankylosing spondilitis kalo bahasa kedokterannya,
jadi ini penyakit peradangan sendi dan ruas-ruas tulang belakang.
Nah saat radang sendinya makin parah, nanti tubuh kita akan mulai beradaptasi.
Maksudnya tubuh kita juga berusaha buat mengobati dirinya sendiri,
dengan cara ruas tulang belakangnya akan mulai tumbuh menahan si sendi agar ga semakin meradang.
Tumbuhnya ruas-ruas tulang ini sebenernya makin membuat kita ga bisa apa-apa. Kenapa gitu?
Karena semakin dia tumbuh nanti ligamen tulangnya menyatu trus kalo kita bergerak bakal sakit banget.
Bayangin buat tidur aja sakitnya minta ampun, gimana buat beraktivitas.
Penyembuhannya emang belom ada,
selama ini cuma ada obat buat penghilang rasa sakitnya ama pencegah supaya ga semakin parah.
Sedih banget sebenernya divonis sakit begini,
ga bayangin nanti di masa tua nanti kalo semakin parah gimana :(
Akhirnya cuma pasrah sama Tuhan saja, dokter mungkin ga bisa nyembuhin.
Tapi rencana Tuhan siapa tau kan?
Jadi sekarang aku bertahan pake obat-obat penghilang rasa sakit dulu,
dan syukurlah sakitnya uda ga separah dulu lagi.

 Laptop di Opname  
Ini hectic banget, gimana engga?
Aku lagi proses ngerjain Tugas Khusus yang deadlinenya tanggal 16 Desember nanti.
Eh tau-tau laptop ga bisa hidup.
Padahal uda bikin sampai bab pembahasan dan programnya pun uda setengah jalan.
Parahnya semua data belom aku backup dan masi nyantol di desktopnya laptop.
Waktu itu bener-bener mau nangis rasanya. Aku ga punya banyak waktu buat ngerjain.
Tiap hari baru pulang rumah jam 9 malem, itu uda capek bener dan ujungnya ketiduran.
Kalo pagi badan masi kaku dan sakit semua. Sore uda ngelesin full sampe malem.
Eh, kok ya dapet masalah begituan :(
Tidur ga tenang dan berpikir keras buat nyelametin data Tugas Khusus di laptop.
Besoknya langsung aku bawa ke tempat servis resmi, trus katanya butuh waktu 4 hari buat pengecekan.
Itupun uda di warning kalo hardisk rusak ya otomatis data ga selamet.
Masa iya harus galau nungguin kabar tugasku selamet ato engga selama 4 hari :(
Akhirnya aku suru bongkar dulu buat diambil hardisknya, trus sementara aku baca pake casing hardisk.
Ujan deres kesana-sini demi data Tugas Khusus,
begitu dapet casing langsung dah aku coba baca hardisknya di laptop mbak-mbak yang jual.
Dan puji Tuhannnn, datanya masi selamett! :')
Selang 1 hari aku dikabarin kalo yang rusak motherboardnya, kalo diganti harus bayar 2.6jt
Masalahnya waktu inden dan pengerjaannya 1 minggu. Jeng! jeng! trus aku kerjanya pake apa dong.
PC di rumah uda butut banget, jalanin photoshop aja uda mujizat.
Ya udahlah pasrah, aku iya-in dan nunggu satu minggu.
Sementara itu aku kerjain laporannya dulu ama desain-desain interface pake PC butut.

Ga tau deh kenapa November kemaren terasa berat banget.
Ada masalah sama temen kampus, ama murid les, beberapa barang rusak, pengeluaran ga karuan,
sampe hampir jatoh gara-gara nabrak kucing -___-
Tapi ya ambil positifnya aja, toh akhirnya semua bisa diatasi dan dijalani.
Semoga bulan Desember ini semuanya lebih baik.
Ga cuma buat aku, buat kalian juga! hehehe
Have a nice day, fellas!

You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH