Komik Mini - Kucing Asuh Bernama Mulan

9:28 PM

Seperti yang uda aku cerita'in di sini
Ujian Akhir Semester 3 kemarin aku disuru bikin komik mini (manual).
Pengalaman pertama ? Sebenarnya engga, waktu SD dulu aku suka abisin buku tulis buat dijadiin komik sampai di marahi mama haha
Ya bukan komik yang rumit dan bagus si, sekedar komik anak Sekolah Dasar yang ngangkat tema binatang ato perang-perangan :P
Dan karena uda cukup lama ga pernah buat komik lagi, project UAS kemarin menjadi kesempatan buat bernostalgia ke masa kecil.

Aku mengangkat cerita Kucing Asuh Bernama*Mulan menjadi komik UASku.
Aku teringat waktu kecil aku pernah baca buku2nya Hilman dan Boim (Lupus, Lupus Kecil) punya ceceku.
Lalu tiba-tiba terlintas tentang salah satu ceritanya itu, aku antusias banget buat ngebuat versi komiknya. Hehehe

Dan beginilah penampakannya :)

Photobucket
Cover : Kucing Asuh Bernama Mulan
Photobucket
Pengenalan Tokoh + Sinopsis
Photobucket
Halaman 1
Photobucket
Halaman 2
Photobucket
Halaman 3

Kendala bikin komik ini adalah ngebuat karakter yang sama tapi berbeda pose.
Terus karena hanya diberikan space 3 halaman, aku jadi cukup sulit buat ngeringkas cerita tanpa mengurangi makna dan inti ceritanya.
Jadi mau ga mau harus sisipin banyak teks ke dalamnya.
Tapi aku cukup puas dengan hasil komik ini, meskipun aku kecewa ama covernya :') hiks
Awalnya aku uda bikin cover versi hitam-putihnya tapi ada kesalahan karena ukurang teks judul terlalu kecil jadi kurang proporsional,
akhirnya aku potong karakter Lala, dan keluarganya yang aku masukin ke dalam frame2 kecil.
Setelah itu aku tempel lagi di kertas baru yang uda aku gambarin background simple dan judul yang uda bener.
Nah waktu nge-warna cover, ntah kenapa hasilnya jadi jelek banget TT
Pensil warnaku terbatas pada 12 warna, karena sebenernya aku uda jarang pake pensil warna juga.
Uda gitu karena ada gambar tempelan, waktu nge-warna permukaannya jadi bertekstur akibat sisi bawahnya yang kena lem UHU.
Tapi gapapa, setidaknya ini bisa dijadiin pengalaman...
Next time, bakal bikin yang lebih bagus lagi dari ini :)

You Might Also Like

1 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH