CrossFile Project

11:37 AM

Photobucket
CrossFile Juni 2012 - yang desain covernya Sasha :)


FIUHHHHH *bernafas lega dulu
Halo teman-teman, akhirnya buletin gerejaku (CrossFile) uda jadi!
Sebenarnya uda dari hari Selasa kemarin CF selesai dicetak.
Tapi berhubung kesibukan yang ga habis-habis, baru hari ini deh di posting.
Trus hari ini ga sibuk dong?
Nah, kebetulan hari ini ada kuliah yang kosong.
Jadinya pulang ke rumah buat nyantai sebentar,
dan nanti malem harus balik lagi buat kelas entrepreneurship.
Oke kembali ke topik...

CF kali ini uda berkembang ke arah yang lebih baik lagi lhooo.
Isinya uda banyak yang berhubungan dengan gereja GKI Tumapel Malang,
secara CF kan milik komisi pemuda Tumapel.
Trus ada rubrik-rubrik yang dianggap bagus kita pertahanin,
dan juga muncul beberapa rubrik baru atas usulan teman-teman.
Dari awal aku ikut di sie publikasi dan dokumentasi,
aku pingiiiin banget bawa CF ini ke arah yang lebih baik.
Dan kalau di persentase si CF kali ini uda 85% sesuai harapanku.

Kendala dalam membuat CF kali ini, sebagian besar dapat diatasi.
Karena uda kali ke-4nya ikut dalam pembuatan, jadi uda mulai terbiasa.
Yah, meskipun artikel yang masuk masi ga on time.
Bahkan ada lhooo yang sampai sekarang janji ngasi artikel tapi tetep ga dikirim! hahaha
Ya sudahlah, namanya manusia tidak ada yang sempurna. Janjipun bisa diingkari ;)

Ini penampakan dalamnya, tapi yang aku pasang disini bukan yang uda aku tata halamannya ya.
layout by : Rendy Willyanto
software : Corel Draw X5 + Adobe Photoshop CS5

 Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket
 

Yang bikin aku ga puas kali ini adalah cetakannya.
Jadi saat masuk ke percetakan (MAESTRO)
layout-layout yang uda aku bikin tadi kan diprint/dicetak bolak-balik.
Nah, antara sisi depan dan sisi belakangnya itu ga bisa center.
Jadi ada selisih 1-2mm yang akhirnya bikin ga pas / meleset.
Aku uda coba rundingan sama operator langgananku di Maestro, namanya Mba Titin.
Orangnya baik banget, profesional dan sangat membantu.
Sampai-sampai ditanyakan ke Maestro pusat,
apa bisa mencetak bolak-balik yang marginnya bisa center.
Dan Mba Titin nyaranin aku buat nyoba cetak di sana.
Tapi waktu aku coba sama aja melesetnyaaa,
malah hasilnya lebih jelek karena mereka pake print laser canon a4 bukan xerox a3.

Akhirnya tetep nyetak di Maestro cabang aja,
dengan pertimbangan warna yang lebih soft dan bagus.
Tapi aku masi penasaran kok bisa sih meleset gitu.
Padahal kalau aku liat majalah-majalah kan bisa pas gitu bolak-balik.
Mba Titin jelasin kalau yang seperti itu biasanya cetak offset, jadinya bisa pas.
Dan biayanya tentu lebih gede dong.
Atau alternatif lain, CFnya dijilid samping yang dilem itu.
Saat ini kan CF masi jilid tengah dengan pertimbangan harganya lebih murah. hahaha
Oke deh, semoga CF terus berkembang dan dapet dana cetak tambahan dari gereja
Jadi CF bisa hadir dengan lebih baik lagi :)

Photobucket

You Might Also Like

5 comments

  1. keren kak majalahnya ;) bakat jadi jurnalis tuh :D hehe salam kenal kak :)

    BalasHapus
  2. Btw, tiap halaman udah km kasih bleed blm? In case kalo ngeprintnya gak align dpn belakang, kan ada bleed nya jadi gak keliatan garis putih hehe

    BalasHapus
  3. yups, ama operator percetakannya uda di bleed.
    tapi kok masi gitu ya :( huhu

    BalasHapus

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH