Barbeque Party Part 2

10:14 PM

Hadeh, liburan uda abis...

Senin uda mulai kuliah ama ngelesin murid-murid lagi. Ya walaupun kuliah cuman butuh masuk 2 minggu-an buat seminar ama Ujian Semester, tapi tetep aja dong malesss dari yang tadinya leha-leha jadi kena tugas lagi deh :( At least, liburan kemaren ga berlalu sia-sia dong! Gw sempet barbequean lagi ama sahabat-sahabat gw jaman SMA dulu. We called us, kepompong (ntar lain waktu gw bikin postingan khusus buat nyritain perjalanan hidup kepompong :D ). Kita uda sahabatan 6 tahunan lah, dan kata orang kalo sahabatan sampe 7 tahun bakal jadi keluarga seumur idup lhooo! Aminnn. And here's the story goes on...

 photo d_zps9f494338.jpg

 Sore itu... 
Tanggal 25 Desember ujan seharian di Malang. Awalnya kita uda rencana jalan pas pagi, tapi berhubung ujan ga reda-reda ya ujungnya pada malas keluar. Gw si asik-asik aja guling2 di kasur hahaha, yang ujungnya jadi ketiduran. Trus setelah gw ketiduran kurang lebih 2 jam-an. Gw cek group di line dan dengan mata setengah merem gitu gw baru sadar kalo mereka jadi ngadain barbequean malamnya. Baru aja buka mata, otak ama badan juga masi blom sinkron buat bangun. Eh, uda langsung siap-siap berangkat ke rumah Felin. Kenapa gw doang yang keliatan kek babik tidur mulu -______- Akhirnya gw nyabet perlengkapan mandi sekenanya ama celana buat tidur trus langsung berangkat ke rumah Felin.

 Super Mendadak 
Gara-gara ini acara tadinya dikira batal, kita ga ada persiapan apa-apa. Bahan belom beli, alat belum disiapin. Kita cuman asal ngumpul dulu wkwkwk. Yah, seperti di pelajaran Kewarganegaraan "syarat terbentuknya negara adalah ada wilayah (rumah Felin) ada rakyat (kita2 pada) dan ada pemerintahan (juga kita2 pada)" dari teori tersebut bisa dipastikan asal syarat tadi terpenuhi acara apa aja pasti jalan! Lol- Akhirnya kita berangkat belanja bahan dari rumah Felin, ga lama sih cuman ya gitu gw kan masi rada puyeng gara-gara shock bangun mendadak jadi berasa ga enak badan + mata merah mau merem.

 Arang, Spirtus, dan Apa Kabar BBQ kita? 
Jadi... Setelah semua bahan siap, udah dipotong-potong, uda dibumbui, uda pasang alat. Kita lupa kalo ga punya arang! Parah ga lo, mau dibakar pake apa coba itu bakso ama sosis-sosisnya. Berangkat lagi cari arang, tokonya juga uda pada tutup. Tapi kok ya kebetulan banget waktu arah balik gw sempet liat warung yang ada buntelan kresek-kresek item gitu. Dan as I guess! yang di dalem kresek itu arang!!! 
Uda sukses dapet arang, ada lagi masalahnya...
Arangnya dingin, kita ga punya minyak tanah -______- terancam sudah barbeque malem itu. Akhirnya setengah mati kita ngidupin arang pake spirtus. Si Wahyu uda bolak-balik aja maen siram spirtus. Serem lho, bisa kayak meledak gitu pake ada bunyi "WUZZ" trus apinya nyala gedeee banget. Tapi ya gitu, namanya spirtus kan cepet nguap, percuma aja api gede ujungnya juga padam lagi. Duh duh...

 Horeee! Api Nyala! 
Sampe akhirnya bala bantuan datang (papanya Felin) hahaha. Gegara kita mau minta minyak tanah ama tukang sate depan rumah, akhirnya papanya Felin yang turun tangan. Dan emang yaaa, terbukti kalo kita ini kalah sabar ama orang-orang yang uda berumur gitu. Tau ga, sebenernya cuman butuh spirtus dikit banget yang penting ngipasnya kudu sabar baru nanti lama-lama arangnya nyala. Nah kita? siram... kipas kenceng2.. siram... kipas lagi... pantes apinya ga kuarrr. Papanya Felin sampe bilang "Ya ampun, ini pada calon S1 ga bisa nyalain areng -_____-" Dan baru kali itu kita pada seneng banget liat api kayak manusia-manusia purba di film The Croods hahahaha

 photo bbq_zpsaf92e021.jpg
Taraaa, Akhirnya BBQ kita mateng! honestly ada yang engga -_____- lol 

 Spending The Night 
Gw ngerasa bagian paling seru kalo barbequean ama kepompong adalah pas malem hari. Jadi kita menghabiskan malem dengan main uno, tablek nyamuk, nyambung kata, pancasila ada lima, sampe niupin kamus gede punya Han-han (adiknya Felin). Intinya kita ga tidur semaleman, cuman buat seneng-seneng... ketawa bareng.. triak-triak bareng pas cerita serem soal penunggu rumah hahaha. Uda gitu di rumah Felin banyak foto buyut2nyaaa. Tau kan? biasanya foto kuno bisa jadi seserem apa kalo malem >____< duh jadi merinding lagi gw kalo inget.Seru lah pokoknya, we will miss that time when we grow old.

 photo cats1_zps5b26150f.jpg
Gloria, Rendy, Andre, Wahyu, Felin. missed: Han2 (uda tidur gegara besoknya retreat) Amel (ga ikut nginep)
 BBQ Part 3 
Semoga ini jadi acara rutin kita ya, kepompong! Sampe nanti tuaaa, sampe nanti pada punya anak hahaha. Jadi gw berharap BBQ Party kita ga cuma sampe Part 2 ajaaa. Biar ada yang ke-3, ke-4, dan seterusnyaaa. Oke deh, gw uda mulai ngantuk ini. See you on the next post! Have a good nite fellas...

Warm hug,
Rendy Willyanto

You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH