700 Days Of Battle Us Vs The Police

9:47 PM

Hari ini, mata kuliah Inggris 3 ditiadakan lagi. Ga jelas sih, apa alasan si dosen ga ngajar selama 2 minggu ini. Aku si seneng-seneng aja hehehe. Nah, akhirnya waktu jam Inggris 3 aku ama temen-temen (Nike, Niko, Nico, Victor, ama Jeffry) nonton film rame2 di kelas. Judul filmnya "700 Days Of Battle Us Vs The Police" kata om Google film ini udah dirilis tanggal 5 April 2008 lalu, udah pada nonton belum ? Filmnya kocak abis.



Film asal Jepang ini nyeritain tentang perseteruan antara sekelompok anak muda dan seorang polisi di suatu kota kecil daerah Yamagata. Perseteruan berawal ketika kota tersebut kedatangan seorang polisi baru yang berusia muda, dan sangat patuh pada peraturan. Polisi baru ini kemudian menerapkan aturan pembatasan kecepatan di salah satu jalanan yang sering dilalui penduduk. Saijoh-kun, seorang pembuat onar di sekolah, adalah salahsatu korban pertamanya, ketika mengendarai sepeda motornya dalam kecepatan yang sedang-sedang saja. 

Tidak terima dengan perubahan ini, teman-teman Saijoh dipimpin oleh Mamachari kemudian memutuskan untuk menuntut balas dengan melakukan tindakan-tindakan jahil. Pertama-tama Mamachari bersama teman-temannya berusaha mengecoh radar dengan ramai-ramai naik sepeda dalam kecepatan tinggi, dengan anggapan bahwa sepeda sebagai kendaraan roda dua tidak bisa dikenai tilang.

Ketika aksi yang mereka lakukan kemudian mengaktifkan radar kecepatan, Polisi yang bertugas hanya bisa bengong saat mengetahui kalau para pelaku hanyalah anak-anak remaja bersepeda. Merekapun ditangkap. Mamachi sebagai ketua geng datang paling akhir karena sepeda mini yang ia naiki tidak bisa dipakai ngebut, sejak saat itulah julukan “granny bike” melekat di diri Mamachi.

Tidak puas dengan kenakalan tersebut, berikutnya merekapun mengupayakan aksi-aksi lain untuk menjahili pak polisi dengan radar kecepatannya tersebut.

Berkat kegigihan Granny Bike dan teman-temannya, akhirnya pak Polisi yang taat hukum dan berwibawa itupun kemudian terjerumus kedalam level alam pikiran remaja yang penuh dendam, dan ikut-ikutan menuntut balas dengan kejahilannya sendiri!

Granny Bike yang merasa mendapat serangan balik, kemudian bertekad untuk terus menjahili pak Polisi, dan tidak sebatas terkait radar kecepatan saja melainkan ke hal-hal lain yang lebih luas lagi. Perang terbukapun dimulai! wkwkwk

Penasaran dengan ending ceritanya ? Coba deh di tonton kalo temen-temen lagi santai. ^^

You Might Also Like

0 comments

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH