Mie Setan - Kuliner ala Malang

10:58 AM

Holla Blogger ! Kali ini aku mau share tentang kuliner unik khas Malang yang baru aku coba. Waktu malam Minggu kemarin, aku sama temen-temen nyobain "Mie Setan". Awalnya aku ga tau mie macam apa itu dan lokasinya dimana, cz yang sering aku tau ya "Soto Setan" hehe (lain kali bakal aku post juga deh). Tapi waktu Gloria ngajakin buat kuliner dan meng-idekan buat nyobain "Mie Setan" itu aku langsung tertarik. Bayanganku yang pasti cuma satu kata PEDAS !

Berangkatlah kita (aku, felin, gloria, dan ko willy) malam itu buat nyobain mie setan. Karena bayangan yang kita tau tentang lokasinya di daerah jalan Bromo, maka kita ketemuan dulu di Pizza Hut Bromo. Waktu personil sudah lengkap, kita coba cari dari Pizza Hut ke arah Resto Harmoni yang emang berada di sepanjang jalan Bromo. Tapi ga ketemu =.="

Kita muter-muter lagi (aku malah nyasar sendirian waktu itu, sial !) dan akhirnya ketemu ! Ternyata tempatnya persis di depan Gereja GKI Bromo (pintu samping) dan itu kan jalan aku berangkat tadi =.=" errr 
Sampainya di sana udah penuh banget, orang2 pada antri, ada yang udah makan juga si. Dan ternyata, buat mesen 1 porsi Mie Setan ini kita kudu nunggu selama kurang lebih 45 menit ! *kebanyakanlebihnya(bisa sampesatujam)*

Harga 1 porsinya Rp.8000,-  (harga rata-rata, malah tergolong murah si). 
Terus kita bisa milih pedesnya dari level 1 sampai level 5.

- Level 1 = cabe 12
- Level 2 = cabe 25
- Level 3 = cabe 35
- Level 4 = cabe 45
- Level 5 = cabe 60 

Sayang banget aku ga bisa dokumentasi'in tempat dan mienya, waktu itu mau foto tapi cuma pake kamera BB dan hasilnya gelap banget. Ini aku dapet beberapa gambar dari google, buat temen-temen yang penasaran, hehehe :)  

 source picture : google.com



Setelah mesen biasanya orang-orang bakal pulang / pergi ke tempat lain dulu. Bole sih kalo mau nunggu di sana, tapi ya itu tadi kurang lebih bisa nyampe 1 jam nunggunya. Waktu itu kita ga nunggu di sana, kita cari makanan lain dulu biar ga kelaperan. Kita akhirnya ke Steak and Shake dulu (tempat makan steak yang murah dan enak kalo di Malang).

1 jam berlalu... Kita kembali ke Mie Setan tapi masi belum jadi ! Nah lo, lama banget kan =.="

Nunggu beberapa menit di sana, dan TARAAA

 source picture : google.com

Mie Setan level 2 (cabe 25) sudah di tangan.

Kalo pendapatku tentang mie ini :
  1. Pedas ! itu pasti haha, tapi ga sampe yang parah banget kalo level 2 ini (cz aku memang suka pedes). Tapi kalo yang emang ga suka dan ga bisa makan pedas, pasti dah kerasa pedas SANGAT, malah bisa jadi PEDAS sampe kerasa PAHIT haha 
  2. Bersih, mereka nyiapin mienya bersih banget lho. Pake sarung tangan plastik segala.
  3. Murah, dengan uang 8000 kita dah dapet 1 porsi yang isinya ada lettuce, daging asap, pangsit mini, dan yang pasti taburan ayam juga hehe
  4. Lama, antriannya yang bikin malas buat makan ni mie. Jadi buat yang berencana makan mie ini waktu kelaparan, sangat dianjurkan untuk tidak dicoba haha. Bayangin aja udah laper, ngantri lama, trus pas dimakan mienya pedes banget. Gimana nasib perutnya coba? 
Oke, segitu aja postingan tentang Mie Setan ini. Selamat mencoba :)

You Might Also Like

3 comments

  1. hahaha gue ngeliatin orang makan aja dah, gak usah nyoba

    BalasHapus
  2. ayo ikut coba hehe, ada yang ga pedas tapi namanya bukan mie setan.. Mie Angel hahaha

    BalasHapus
  3. di malang ada mie setan juga? *baru ngerti-_-* di daerah gue juga ada mie setan tapi tampilannya beda banget sama fotonya itu huehehe-_-v *maklum bukan anak malang* terus juga cabenya yang level lima gak sampe 60-_- gak pedes kalo disini huehehe

    BalasHapus

POPULAR POST

A POST TO REMEMBER

New Chapter

First... Let me shout: HAPPY NEW YEAR, everyone!!! *hug* Rasanya masih keinget banget nulis kata-kata  "Begin another new chapte...

SEARCH